Minggu, 21 Agustus 2011

Mengganti Cursor Web Bawaan Ponsel S60v3

Assalamu Alaikum!!

Coba dech perhatikan gambar di bawah ini.. Ada yang lain gak bos? Pastinya....





Yupz... Pada gambar pertama disebelah tulisan 1.post [?] itu,seharusnya tanda panah,yaitu lambang cursor di layana web..

Dan pada gambar kedua seharusnya adalah lambang tangan saat kita klik sebuah link..
Bagaimana bisa begitu...? Tentu bisa donk...biggrin
Berkat bantuan aplikasi Mif editor saya mencoba mengedit file Webkiticon.mif, yang ada di Z:\Resource\Apps lalu saya copy ke DriveE sementara. Dan saya Edit pakai Mif editor.
Mau tau cara editnya..?
Mari kita bahas..

Peralatannya..
Mifedit. Yang dari dulu saya pakai.. Saya dapat dari blognya Master Ryan virgo.
Pastikan ponsel anda sudah bersarang python.

TUTORIAL


1. Buka aplikasi Mif editor,lalu klik pada Lihat Mif.

2. Setelah terlihat gambar, ada 13 gambar disana. Gulir kebawah dan pada gambar ke 9,10,11 itulah yang bakal diganti.
Dengan cara: klik softkey kiri/tombol pilihan, dan pilih ganti gambar(oak). Dan anda akan diarahkan ke drive penyimpanan anda,dan cari file gambar yang akan anda jadikan pengganti kursor tersebut.

3. Langkah selanjutnya adalah menyimpannya. Klik tombol pilihan,pilih Simpan.

4. Letakkan file Webkiticon.mif editan tadi ke C:\Resource\Apps. Jika anda memakai patc C2z.
Kalau anda memakai patch E2z, letakkan di E:\Resource\Apps.

5. Selesai... Buka web bawaan ponsel Anda.

Sayangnya tidak bisa di gunakan di Browser pihak ke 3. Seperti opmin dan ucweb.

Jika anda mau mencoba hasil editan saya. Download aja..


GOOD LUCK !!!

SEMOGA BERMANFAAT

0 komentar:

Posting Komentar